Rabu, 27 Mei 2015

Indonesiaku, Negara yang Berjaya




Indonesia merupakan, salah satu Negara yang mampu bersaing di perkembangan zaman saat ini. Banyaknya Negara berkembang yang saat ini sedang meningkatkan teknologi yang serba modern. Dan ini saatnya Indonesia mengepakakan sayapnya untuk bersaing di era globalisasi ini. Kita tahu bahwa generasi saat ini memiliki potensi yang mencukupi untuk bersaing jika SDM Indonesia benar – benar dididik dan diajarkan dengan benar. Karena kita tahu tidak hanyak kemajuan teknologi saja yang memberikan pengaruh untuk Indonesia lebih maju lagi tetapi kuwalitas SDM yang baik juga untuk memajukan bangsa kita.

Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan kuwalitas SDM yang berpendidikan dan berwawasan luas untuk bersaing di era saat ini. Seperti halnya promgram sekolah wajib sampai SMA/SMK/MI dan harus melanjutkan kejenjang sarjana. Karena semakin tinggi pendidikan yang kita capai maka semakin luas pengetahuan yang kita dapat.

Tidak hanya itu meningkatkan kuwalitas pangan dan kesehatan masyarakat juga sangatlah penting. Kita tahu makanan yang bergizi sangat dibutuhkan bagi masa kembang generasi penerus bangsa. Tak perlu biaya yang mahal jika setiap individu bisa membuat makanan sendiri yang bebas dari zat – zat kimia yang tidak sehat untuk dikonsumsi jangka panjang. Seperti saat ini sedang maraknya tanaman organic tanpa pestisida. Meskipun kita ketahui harga yang dibandrol sangatlah mahal. Tetapi banyak yang kita dapat dari makanan yang sehat itu, karena sehat itu mahal harganya tak hanya itu dengan kita ikut berpartisipasi untuk mengkonsumsi tanaman organic, kita juga sudah membantu setiap masyarakat kalangan petani untuk meningkatkan taraf hidup mereka dan menunjukkan manfaat dari tanaman organic tanpa pestisida sama sekali.
Pendidikan karakter bangsa dan sejarah tentang bangsa kita harus tetap ditanamkan dalam hati dan jiwa setiap generasi muda saat ini. Dengan mengingat tentang jati diri bangsa ini, generasi muda tidak akan terbawa arus era globalisasi. Tak hanya itu pondasi iman dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa haruslah dijaga, karena dengan bimbinganNya kita akan selalu dijaga tetap dijalannya. 

Setiap aspek kehidupan di Indonesia ini saling lah berhubungan satu sama lain, jadi jika ingin membuat bangsa ini Berjaya kembali maka kita harus bersatu, tak ada pembeda antara ras dan kepercayaan. Misi kita hanya satu, memajukan bangsa kita untuk semakin Berjaya dan lebih baik kedepannya. Mulalah dari diri kita sendiri untuk memperbaiki bangsa ini.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar