Rabu, 27 Mei 2015

Bagaimana tentang Farmasi UMM?




Progam studi Farmasi UMM berdiri sejak tahun 2006. Berdirinya program studi ini karena rekomendasi dari departemen kesehatan republic Indonesia, badan pengembangan dan pemberdayaan sumber daya manusia kesehatan Nomer : HK.03.2.4.1.02342.1 tertanggal 15 Mei 2006. Farmasi UMM dibina oleh fakultas farmasi UNAIR (Universitas Airlangga) Surabaya melalui MoU. Hal ini diadakan dalam rangka merealisasi program Indonesia sehat 2010 untuk antisipasi kebutuhan tenaga kesehatan khususnya Apoteker. Farmasi UMM telah terakriditasi tahun 2009. Pada tanggal 15 Oktober 2009 UMM menjadi anggota Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI).

Visi :
Menjadi program studi farmasi terkemuka dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi kefarmasian yang berkeunggulan di bidang farmasi komunitas berbasis klinis pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) dan nilai – nilai islam berwawasan global.

Misi :
Menyelenggarakan pendidikan akademik, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas dalam bidang farmasi. Menyelenggarakan pengelolaan pendidikan yang amanah untuk meningkatkan suasana akademik sehingga dapat mengembangkan kemampuan, keterampilan, dan sikap belajar sepenjang hayat. Menyelenggarakan pembinaan civitas akademika dalam kehidupan islami sehingga mampu beruswah hasanah dalam konteks kefarmasian. Menyelenggarakan kerjasama untuk meningkatkan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kefarmasian dan kelembagaan dengan berbagai pihak.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar