Rabu, 27 Mei 2015

Mojokerto, Kota Tercinta



Mojokerto merupakan salah satu wilayah kota yang berada di Jawa Timur. Nama Mojokerto diambil dari nama Buah Maja yang pada zaman kerajaan mojopahit hingga saat ini banyak sekali ditemukan diwilayah Mojokerto ini. Mojokerto dikenal karena terdapat situs kerajaan yang sangat terkenal hingg Manca Negara yang konon katanya letak kerajaannya masih belum diketahui. Situs situs kerajaan banyak ditemukan di kec. Trowulan Mojokerto. Disana kita bisa menemukan banyak sekali pengerajin arca – arca dan patung besar lainnya. Tidak hanya situs situs candi itu saja, di Mojokerto juga terkenal dengan tempat wisata Buda Tidur. Di tempat itu saat Hari Raya Nyepi digunakan untuk melakukan sembayang. Di Mojokerto juga terdapat tempat wisata pemandiaan air panas yang sering sekali dikunjungi oleh pengunjung dari luar kota. 


Mojokerto juga terkenal dengan ciri khas onde – ondenya yang jumlah wijennya selalu berjumlah ganjil. Konon katanya itulah yang membuat rasanya berbeda dengan onde – onde di kota lain. Dan tak kalah populernya yaitu krupuk rambak yang menjadi ikon oleh – oleh dari Mojokerto. 

Gapura adalah lambang dari Mojokerto. Tak heran jika saat ini gedung – gedung instansi Negara yang ada di wilayah Mojokerto terdapat gapura yang besar di bagian depannya.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar